Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

SMP M2 Kota Malang Gabungkan Pembelajaran Sekolah-Chanel TVRI Agar Siswanya Prestasi

LIMBING-Meskipun sudah mempunyai dasar pembelajaran melalui kurikulum yang sudah ada, namun kondisi tanggap darurat corona membuat Kasek SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang, Drs. Mardjono, M.Si,  mengeluarkan instruksi agar siswa mengikuti pembelajaran melalui chanel TVRI.

“Kami harus patuh arahan dari mendiknas supaya siswa mengikuti pembelajaran melalui TVRI. Sehingga semua siswa SMP M2 sejak saat itu kami minta mengikuiti materi pelajaran yang ditayangkan TVRI,” ujar mantan Kadis DKP Pemkot Malang ini.

SMP M2 Kota Malang Gabungkan Pembelajaran Sekolah-Chanel TVRI Agar Siswanya Prestasi 1
Siswa mencermati tayangan belajar TVRI dicatat dan dijadikan materi belajar.

Dijelaskan Mardjono pembelajaran melalui TVRI memang hanya sebagai pelengkap dari pembelajaran yang sudah diterapkan di sekolah. Sehingga materi yang disajikan tentu akan lebih beragam, sebab ada referensi dari chanel TVRI sekaligus tambahan dari sekolah. Penguatan materi tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan siswa karena ada materi yang mungkin belum diajarkan di sekolah bisa didapatkan ketika belajar melalui chanel TVRI.

Sementara itu, Waka Bidang Kurikulum SMP M2 Kota Malang, Saiful Rahman,M.Pd, sejak ada himbauan dari pemerintah langsung mengirimkan pesan kepada grub siswa untuk belajar melalui TVRI. Hasil belajar ini nanti ditulis dijadikan laporan kepada guru kelas. Apabila guru saat belajar siswa mengalami kesulitan dalam memecahkan soalnya. Semua guru mapel siap membantunya.

SMP M2 Kota Malang Gabungkan Pembelajaran Sekolah-Chanel TVRI Agar Siswanya Prestasi 2
Siswa SMPM 2 Kota Malang, didepan televisi membawa buku untuk laporan belajarn kepada guru.

“Alhamdulillah, siswa memberikan respon positif akan hal ini, di balik kejenuhan daring yang berlangsung. Mereka bisa melakukan pembelajaran yang berbeda dan menyenangkan,” pungkasnya.

Itu sebabnya, kata Saiful Rahman, bagi orang tua yang sampai sekarang masih binggung mendaftarkan anaknya sekolah dimana. SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang pilihan tepat, caranya langsung daftar ke jalur offline langsung ke panitia PPDB tentang profil sekolah dan mekanisme pendaftaran. Sedangkan jalur online, calon siswa SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang dapat mengakses website sekolah di . (foto: salilatul badriyah/editor: doni osmon)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!