Jumat, 24 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Datangi SMP Muda, Tim Desinfektan SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang Sanitasi Ruangan

BLIMBING-Kali kedua SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang disingkat SMP M2 melakukan desinfektan semua ruang sekolahnya. Namun sedikit berbeda dari penyemprotan desinfektan sebelumnya. Sebab desinfektan  dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang. Sehingga lebih meluas dan detail ruang yang disemprot agar bakteri dan kuman hilang. “Alhamdulilah, kami mendapatkan bantuan penyemprotan desinfektan ini. Kami apresiasi hal ini sebagai bentuk kerjasama antar amal usaha muhammadiyah, sehingga saling mendukung dalam pengembangan sekolah,” aku Kasek SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang Drs. Mardjono, M.Si, kemarin.

Datangi SMP M2 Tim Desinfektan SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang Sanitasi Ruangan 1
Antar pimpinan, kasek SMPM 2 drs. Mardjono M.Si (kiri) dan kasek SMKM 1 Kota Malang, Drs. Arif Efendi, (dua dari kiri).

Menurut Mardjono, penyemprotan desinfektan oleh SMK Muhammadiyah 1 merupakan kontribusi dalam membasmi corona di SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang. Apa yang dilakukan SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang adalah bagian dari ta’awun kerja sama dalam berbagai hal, termasuk bidang sosial yang berdampak pada pendidikan. Hal ini harus diapresiasi dengan memperkenalkan SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang sebagai sekolah rujukan. Hal ini tidak berlebihan, sebab SMK Muhammadiyah 1 sudah mempunyai jurusan asisten keperawatan yang sudah berhasil membuat formula desinfektan ini, kemudian digunakan untuk penyemprotan amal usaha muhammadiyah serta lembaga pendidikan lain yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang Drs. Arif Efendi, mengatakan semoga kerjasama ini tidak putus begitu saja. Siswa smp muhammadiyah 2 bisa terus melanjutkan pendidikan SMK/MA Muhammadiyah lainnya. (foto: salilatul badriyah/editor: doni osmon)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!