Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Bimensi SMP Muda Kota Malang, Salurkan Zakat Siswa Pada Delapan Asnaf

LIMBING-Menjalang libur sekolah wali siswa dan siswa menyerahkan zakat keluarganya kepada Tim Bimensi (Bimbingan Mental Spiritual) SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang disingkat SMP Muda. Panitia penerimaan dan penyaluran zakat ini diketuai Waka Bidang Bimensi, Januar Nur Rahman,S.Psi.

“Kami sudah menerima zakat dari para siswa dan guru, setelah itu kami segera salurkan kepada penerimanya yang tercantum dalam Al Quran,” ujar Januar Nur Rahman, kemarin.

Bimensi SMP Muda Kota Malang, Salurkan Zakat Siswa Pada Delapan Asnaf 7
Para mustaqik (penerima zakat) ketika penyerahan zakat di SMPM 2 Kota Malang.

Januar-nama panggilan Januar Nur Rahman-di dalam Al Quran disebutkan penerima zakat adalah delapan asnaf. Mereka ini tercantum dalam firman Allah dalam Surat At-Taubah Ayat 60, “Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Bimensi SMP Muda Kota Malang, Salurkan Zakat Siswa Pada Delapan Asnaf 8
Semoga berkah, seorang penerima zakat berdoa kepada para muzaki.

Menurut Januar zakat yang diterima amil dalam hal ini bidang bimensi sejumlah 27 paket dan semua sudah disalurkan kepada delapan asnaf tersebut. Semoga zakat ini menjadi berkah bagi para muzaki dan dibalas oleh Allah dengan kebaikan di dunia dan di akherat nanti. (foto: salilatul badriyah/editor: doni osmon)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!