Minggu, 26 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

SMP Muda Diserang Hoax

TABLOIDMATAHATI.COM, BLIMBING-Persaingan tidak sehat dalam meraih siswa baru mulai ditebarkan antar sekolah. Ironisnya salah satu sekolah yang menjadi korban persaingan tidak sehat tersebut adalah SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang. Sekolah yang populer disingkat SMP Muda ini memang mempunyai prestasi unggul dan inovasi siswa prestasi. Sehingga menjadi sasaran kabar tidak benar alias hoax dari rival sekolah lain.

Tebaran informasi hoax tersebut disampaikan oleh Ketua PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMP Muda, Salilatul Badriyah, S.Psi, kepada wartawan tabloidmatahati.com. Menurut Lila-nama panggilan Salilatul Badriyah-SMP Muda menjadi korban fitnah informasi hoax yang menyatakan bahwa kuota siswa PPDB di SMP Muda sudah penuh. Padahal yang terjadi masih ada kuota untuk siswa baru.

SMP Muda Diserang Hoax, Ayo Daftar Sekarang Kuota Masih Ada 1
Suasana calon siswa baru ketika mengambil seragam sekolah beberapa waktu lalu.

“Tentu saja beredarnya informasi hoax ini merugikan sekolah kami. Sebab siswa baru yang datang mendaftar ke sekolah kami sudah sangat apresiatif. Namun gara-gara berita hoax ini sebagian besar orang tua calon siswa akhirnya bertanya tentang kebenaran informasi yang didapatnya tersebut,” ungkap Lila.

Sementara itu, Kasek SMP Muda Drs. Mardjono, M.Si, mengatakan bahwa setiap tahun ajaran baru sekolah yang dipimpinnya selalu diserang hoax. Namun hal ini justru menjadi berkah bagi sekolahnya karena informasi tidak ada terbukti, sehingga setiap tahun jumlah siswa SMP Muda selalu mengalami peningkatan.

SMP Muda Diserang Hoax, Ayo Daftar Sekarang Kuota Masih Ada 2
Kuota PPDB masih ada, ayo daftar jangan tunggu lama.

Berdasarkan realitas ini, Mardjono, mengimbau kepada masyarakat untuk langsung mengecek kebenaran setiap informasi kepada panitia PPDB SMP Muda yang berada di Jl. Letjen Sutoyo, No. 68 Kota Malang.  “Kami yakin bahwa masyarakat sekarang sudah cerdas dalam memilih sekolah. Apalagi sejak dua tahun terakhir SMP Muda menjadi sekolah inovasi dan prestasi sehingga wajar saja jika sekarang semakin populer menjadi sekolah rujukan,” ucap mantan Kepala Disnas DKP Pemkot Malang ini. (foto: dok matahati/editor: doni osmon)

Ayo daftar SMP Muda jalan Letjen Sutoyo, No. 68, Kota Malang. Atau klik link ini h.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!