Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Sederhana Penuh Makna, 5 Siswa Prestasi SMP Muda Raih Penghargaan

TABLOIDMATAHATI.COM, BLIMBING-Meskipun dilaksanakan secara sederhana, namun pelepasan siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang disingkat SMP Muda tetap penuh makna. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Muda Kota Malang, Drs. Mardjono. M.Si kemarin.

“Kepada para siswa dan wali murid sekalian. Dalam segala keterbatasan keadaan tanggap darurat covid kami melepas kembali atau menyerahkan amanat pendidikan kepada wali murid sebagai orang tuanya. Apabila kami selama mengemban amanah pendidikan di SMP Muda ada khilaf dan salah, kami atas nama dewan guru dan keluarga besar SMP Muda mohon maaf,” begitulah opening Kasek Mardjono dalam pembukaan pelepasan siswa.

Sederhana Penuh Makna, 5 Siswa Prestasi SMP Muda Raih Penghargaan 1
Yudi Heriono,S.Pd menyerahkan piagam penghargaan prestasi akademik Nana Lailatul Qodriyah (kelas 9A)

Mardjono lantas mengimbau kepada wali murid dengan  menjelaskan selama mengenyam pendidikan di SMP Muda siswa diajarkan berbagai hal. Mulai pendidikan akademik hingga pendidikan non akademik dan building character spiritualnya. Sehingga siswa menjadi pribadi mandiri,  unggul serta spiritualnya terjaga islami. Bukan itu saja, siswa mendapatkan bimbingan untuk selalu memgembangkan diri sesuai bakat dan talenta yang dimiliki. Sebab semua ini sebagai modal agar siswa kreatif menciptakan inovasi sesuai talenta yang dikuasai.

Oleh sebab itu, kata Mardjono, kebiasaan ibadah di sekolah dan pendidikan mandiri inovasi tersebut diealnya dilanjutkan dengan menyekolahkan siswa kepada sekolah yang mempunyai misi dan visi sama dengan SMP Muda. Khususnya sekolah di lingkungan perguruan Muhammadiyah. Misalnya pada SMK Muhammadiyah 1, SMK Muhammdiyah 2, MA Muhammadiyah 1, dan beberapa sekolah lain mempunyai kompetensi unggul prestasi dan  pembinaan spiritualnya tinggi.

Sederhana Penuh Makna, 5 Siswa Prestasi SMP Muda Raih Penghargaan 2
Drs.Hariyoso, M.Pd. mneyerahkan piagam penghargaan kepada siswa inklusi
prestasi akademik Bagus Hadan Hemada (9B)

Menurut Mardjono saran tersebut dapat dipertimbangkan. Karena di SMP Muda siswa prestasi selalu diberikan apresiasi agar siswa terus termotivasi untuk meningkatkan prestasinya hingga meraih cita-cita yang diinginkan. Siswa prestasi dimaksud bidang akademik diraih oleh Nana Lailatul Qodriyah (kelas 9A),  Meisandi (9C), Azaria Regina Hadis Fadila (9B). Prestasi akademik siswa inklusi diraih Bagus Hadan Hemada (9B) dan apresiasi serupa juga diraih Laila Azzahra (9A) sebagai peraih prestasi akademik siswa inklusi. Penghargaan ini diberikan oleh Drs.Hariyoso, M.Pd.

“Kami berharap penghargaan atau apresiasi yang tidak seberapa ini, dapat mendorong siswa alumni SMP Muda untuk lebih giat meraih prestasi di jenjang pendidikan selanjutnya. Terakhir kami mohon kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga nama baik almamater SMP Muda serta terus melaksakan amalan yang sudah diajarkan di sekolah ini,” ucap mantan Kadis DKP Pemkot Malang ini. (foto: mryoo/editor: doni osmon)

Siswa Peraih Prestasi Akademik SMP Muda Kota Malang: Nana Lailatul Qodriyah (kelas 9A),  Meisandi (9C), Azaria Regina Hadis Fadila (9B). Bagus Hadan Hemada (9B siswa inklusi) dan Laila Azzahra (9A).

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!