Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

SMPM 2 Inovasi-Amcorn UMM MOU Bilingual

TABLOIDMATAHATI.COM, BLIMBING-Sebulan setelah dilantik Supriyanto, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang, langsung tancap gas realisasi tiga aspek program unggulan yang digagas untuk mendongkrak kualitas siswa sekolah yang sering disebut SMP Muda Inovasi ini.

Sebagai langkah awal Supriyanto pagi tadi (8/10/2020) mengkonsep Memorandum of Agreement (MoU) dengan American Corner Universitas Muhammadiyah Malang (Amcorn UMM). Kerja sama dengan American Corner ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris (sebagai bahasa internasional) pada siswa SMP Muda inovasi khususnya kelas 7 dan 8. Siswa yang mengikuti program ini akan dipilih berdasarkan minat dan bakat anak.

 

 

Kasek SMP Muda Inovasi Kota Malang Supriyanto, M.Pd (kanan) bersama pengurus American Corner UMM

Menariknya, lanjut Supriyanto, siswa prestasi pada program bilingual nanti berhak mendapatkan bonus mengikuti program student exchange (pertukaran pelajar) antara siswa SMP Muda inovasi dengan siswa negara lain bil khusus  Amerika.

Supriyanto lantas menjelaskan pada kelas bilingual ini, minimal akan dihadirkan siswa atau mentor dari negara Amerika yang kerjasama dengan American Corner UMM. “Kami tim akselerasi SMP Muda inovasi berkeyakinan kemampuan siswa dalam bidang bahasa Inggris akan meningkat dalam hitungan bulan. Sebab kami dan Amcorn memiliki kurikulum inovasi yang sudah tersusun dengan baik serta berorientasi pada masa depan,” akunya.

Terkait dengan kurikulum ini, kata Supriyanto, tim SMP Muda inovasi sedang menkonsep bentuknya. Tim terdiri dari waka kurikulum dan guru matpel Bahasa Inggris akan menyelaraskan konsepnya pembelajarn Amcron UMM. (foto: supriyanto/editor: doni osmon)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!