Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

SMPM 2 Inovasi Mulai Lirik WAFA

TABLOIDMATAHATI.COM, BLIMBING-Mempermudah belajar Al Quran dan menghafalnya SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang dikenal SMP Muda inovasi, mulai melirik metode WAFA. Apa itu merode WAFA? Waka Humas SMP Muda inovasi, Salilatul Badriyah, mengatakan sebagai salah satu metode pembelajaran al-Qur’an memiliki sistem pembelajaran al-Qur’an yang komprehensif dan menyenangkan.

“Kami saat ini masih penjajakan metode membaca dan menhafal Al Quran yang paling mudah diterima siswa. Itu sebabnya harus dilakukan semua informasi tentang semua metode Al Quran. Nanti mana yang cocok akan diterapkan di sekolah,” ujar Salilatul Badruyah disapa Lila, pada Jum’at (9/10/2020) lalu.

Khusus metode WAFA ini, kata Lila, disampaikan secara langsung oleh salah satu Ustadzahnya Fantika Febry Puspitasari. Dalam penjelasannya WAFA merupakan sebuah inovasi pembelajaran Al-Qur’an yang dikemas secara utuh dengan cara optimalisasi otak kiri dan kanan juga mengakomodir ketiga macam gaya belajar anak.

Menurut Lila, pentingnya mempejari metode pembelajarn Al Qur’an sesuai berkembangnya zaman, metode belajar mengajar juga terus mengalami perubahan. Kalau dulu cenderung masih menggunakan metode belajar Al-Quran yang monoton, kaku dan sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi zaman saat ini. “Kami sebagai pendidik harus mengajarkan siswa dengan metode pembelajaran yang efektif dan menarik. Konsep pembelajaran mulai memahami, mempraktekkan dan menghafal Al Qur’an,” aku Lila. (foto: lila/editor: doni osmon)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!