Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Dua Puluh Siswa SMPM 2 Masuk Kelas Tahfidz

TABLOIDMATAHATI.COM, BLIMBING-Masih ingat program Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang, Supriyanto, M.PI, tentang tiga hal program unggulannya. Yaitu  aspek religius, humanitas, dan intelektualitas. Mewujudkan aspek religius tersebut, SMP Muhammadiyah 2 Kota Malang disingkat SMP Muda, membentuk kelas tahfidz isinya siswa istimewa yang sudah lolos uji seleksi.

“Karena kelas ini adalah kelas unggulan maka kami harus melakukan dengan professional. Sehingga ouputnya nanti dapat maksimal,” ujar Supriyanto, kemarin.

Menindaklanjuti pimpinannya, Koordinator Program Kelas Tahfidz SMP Muda Kota Malang, Muhammad Afthoni, S.Psi, langsung menggelar ujian seleksi yang dlaksanakan pada senin-selasa (26-27/10/2020). Pada waktu tersebut tim seleksi mengadakan ujian terhadap 30 siswa dari kelas 7. Dari peserta 30 itu disaring lagi menjadi 20 orang yang lulus untuk masuk kelas ideal tahfidz SMP Muda.

“Alhamdulillah, kami sudah mengantongi nama-nama siswa yang lolos kelas tahfidz ini semoga mendapatkan kemudahan dari Allah agar siswa kami nanti menjadi hafidz yang berpengaruh pada spiritualnya dan amalan seharinya,” kata Muhammad Afthoni disapa Toni, kemarin.

 

Sebagian siswa kelas tahfidz SMP Muda Kota Malang.

Terpilihnya 20 siswa kelas tahfidz ini, lanjut Toni langsung mendapatkan apresiasi dari masing-masing wali siswa dengan menelpon gurunya sangat mendukung program ini. Sebab wali siswa sangat berharap agar putra-putrinya yang mengikuti kelas tahfidz ini dapat menyelaraskan antara hafidz dengan amalan sholehnya.

Toni mengatakan program ini akan dijalankan mulai bulan November.  Program ini dijadikan media untuk mengasah bakat siswa yang sudah bisa menghafal Al Quran menjadi lebih baik dan bisa bertambah lebih banyak lagi hafalan suratnya.

“Semoga program baru ini bisa menjadi pedoman bagi yang siswa lainnya untuk bisa mengikuti jejak yang sudah awal masuk kelas tahfidz. Karena tidak menutup kemungkinan bagi yang nantinya mampu akan kami ajukan untuk bergabung di kelas ini,” pungkasnya. (foto/rilis: salilatul badriyah/editor: doni osmon).

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!