Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Kajian Islami bersama Ust.Pradana Boy,ZTF,PH.D

SMP Muhammadiyah2 Malang Inovasi pada hari jumat 5 Maret 2021 mendatangkan Ust.Pradana Boy,ZTF,PH.D untuk memberikan kajian islami akan muhammadiyah dan budaya literasi. Acara dimulai pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dengan mematuhi protokol kesehatan.

Literasi bisa diartikan kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Ust.Pradana Boy memberikan beberapa kajian islami ke semua Guru dan Karyawan SMP Muda Inovasi

Alhamdulillah, ilmu yang diberikan memberikan padangan besar akan pentingnya sebuah literasi yang bisa kita peroleh melalui media apapun. Beliau juga menjelaskan beberapa pengalaman yang berharga dalam menyikapi persoalan hidup dan bagaimana menyelesaikannya. Sedikit cerita, beliau pernah menjalani S2 di Australia disambi menjalankan pekerjaan cleaning service di sebuah hotel. Hal ini dilakukan bukan karena tuntutan sosial yang ada, namun beliau berfikir bahwa selain pulang ke Indonesia membawa ilmu beliau juga sudah mampu mencukupi sandang, pangan serta papan saat sudah kembali ke kampung halaman. Kenapa beliau melakukan hal itu? Alasannya sangat singkat, saya menjalani study S-2 dengan pekerjaan orang tua yang biasa saja, sedangkan teman-teman saya mereka terlahir dari orang tua yang punya pekerjaan menjaminkan. Sehingga, semua kebutuhan disana sudah sangat tercukupi ”ujarnya”

Guru dan Karyawan Foto bersama usai menerima kajian islami

Cerita singkat ini membuat gerakan baru bagi guru-guru SMP muda Inovasi khususnya, untuk kita selalu berbenah diri menuju tujuan hidup yang lebih baik. Meskipun kita menjadi seorang pengajar tidak menutup kemungkinan jalan kesuksesan itu akan terus ada. Bukankah menjadi guru itu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa? (Edisi/Foto: Firdaus Editor: Salilatul Badriyah,S.Psi). 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!