Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Antusias Siswa/i SMP Muda Inovasi dalam menjalankan ujian Tahfizh kali pertama

Kamis, 18 Maret 2021 di SMP Muhammdiyah 2 Inovasi Malang sedang melakukan ujian tahfiz yang dilakukan oleh siswa/i yang hampir 1 tahun ini mengikuti program kelas tahfizh. upaya ini dilakukan dalam rangka melihat sampai mana anak-anak mampu meningkatkan murojaah yang sudah dilakukan. dari beberapa siswa yang mengikuti kelas tahfizh terpilih 7 anak yang akan melakukan ujian tahfizh juz 28, 29 dan 30. mereka adalah Juz 30: Aurora Dzakiyyah Balqis (7A), Ghazy Hadziq Maryadi (7A), Nindia Khalisha Naila Putri (7A), Dewi Khofifah Zahro (7D) Juz 29: Januar Rifqi Hendrian (7A), Kinaryoshi Mutiara Ramadhani (7B) Juz 28: Halwa Syarafana (7D).

siswa/i kelas tahfizh sedang mengikuti ujian dan sebagian murojaah

Kegiatan ini sangat terbantu dengan adanya kinerja sama yang sudah dijalankan dengan rumah tahfizh Al Adn beserta beberapa guru SMP Inovasi yang sudah expert dibidangnya. semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berkembang dan semakin diminati oleh beberapa siswa/i yang ingin bergabung dan mencintai Al-Quran secara lebih.

beberapa orang tua sangat senang dan ikut bangga melihat progress anaknya dalam pencapaian hal ini, perlu di ingat kembali bahwa program tahfizh maupun bahasa inggris bisa diikuti oleh siapapun siswa/i yang mau dan mampu dalam bidangnya. sehingga, tidak menutup kemungkinan nanti yang lainnya juga bisa ikut dan bergabung untuk menjadi pribadi yang lebih unggul.

Siswa sedang mengikuti ujian sesuai dengan juz yang ditempuh

Orang yang menjadi shahibul Quran mendapatkan fadilah sebagaimana tercantum dalam hadits Rasulullah SAW berikut:

يُقَالُ لِصَاحِبِ الْقُرْآنِ اقْرَأْ وَارْتَقِ وَرَتِّلْ كَمَا كُنْتَ تُرَتِّلُ فِى الدُّنْيَا فَإِنَّ مَنْزِلَكَ عِنْدَ آخِرِ آيَةٍ تَقْرَؤُهَا

Dikatakan kepada Shahibul Quran (orang yang membaca/menghafalkan Al Qur’an) nanti: ‘Bacalah dan naiklah serta tartillah sebagaimana engkau mentartilnya di dunia. Karena kedudukanmu adalah pada akhir ayat yang engkau baca (hafal).” (HR. Abu Daud no. 1464 dan Tirmidzi no. 2914. Syaikh Al-Albani dalam As-Silsilah Ash-Shohihah no. 2240 mengatakan bahwa hadits ini shohih).

(Foto/Editor: Salilatul Badriyah,S.Psi)

Flyer nama-nama siswa/i yang ikut ujian tahfizh

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!