Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

10 Orang tua asuh siap membantu siswa Afirmasi di SMP MUhammadiyah 2 Inovasi

Selasa, 23 Maret 2021 SMP Muhammadiyah 2 Malang mengundang 22 wali murid kelas 7,8 dan 9 SMP Muda untuk mengadakan pertemuan terkait adanya orang tua asuh yang siap membantu siswa/i dalam melakukan administrasi sekolah yang selama ini belum tuntas. 10 orang tua asuh ini siap membantu siswa afirmasi (kurang mampu) yang punya semangat tinggi dalam belajar namun dalam bidang fianancial masih mengalami kesulitan.

MOU dengan Komite sekolah dalam penyerahan 10 orang tua asuh kepada kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Malang

komite sekolah bapak Sulaiman mempunyai andil yang sangat besar dalam menjalin relasi dengan berbagai pihak untuk diajak bekerjasama dengan melibatkan 10 orang tua asuh dengan SMP Muhammadiyah 2 Malang. beruntungnya 10 orang tua asuh ini sangat berbesar hati dan sukarela menawarkan jasa nya tiap bulan untuk menyisihkan sedikit hartanya dalam membantu siswa/i afirmasi tersebut. Dalam Al-Qur’an surah Al Baqarah ayat 245 disebutkan: “Barang siapa yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepda-Nya-lah kamu dikembalikan.”

Penyerahan secara simbolis kepada walimurid penerima orang tua asuh

keutamaan bersedekah yaitu:

  1. Orang yang bersedekah denga ikhlas akan mendapatkan perlindungan dan naungan Arsy di hari kiamat.
  2. Sebagai obat bagi berbagai macam penyakit, baik penyakit jasmani maupun rohani.
  3. Allah akan melipatgandakan pahala orang yang bersedekah, (QS. Al-Baqarah: 245)
  4. Shadaqah merupakan indikasi kebenaran iman seseorang.
  5. Sebagai penghapus kesalahan
  6. Shadaqah merupakan pembersih harta dan mensucikannya dari kotoran.
  7. Shadaqah juga merupakan tanda ketaqwaan, (QS. Al-Baqarah: 2-3)
  8. Shadaah adalah perisai dari neraka
  9. Sebagai pelindung di Padang Mahsyar
  10. Orang yang bersedekah termasuk kedalam tujuh orang yang dinaungi di akhirat nanti

Beberapa orang tua asuh mengikuti rapat pengarahan yang di jelaskan oleh kepala sekolah Bapak Supriyanto

Beberapa wali murid meneteskan air mata, menandakan rasa syukur dan bahagia dengan berita tersebut, pihak sekolah meminta dengan adanya program ini orang tua lebih bisa membimbing anak-anaknya dirumah dalam membentuk karakter anak yang berakhlak dan mempunyai motivasi belajar yang lebih tinggi. semoga Allah melimpahkan berkah yang berlimpa kepada mereka yang menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu yang lainnya. Amin (Editor/Foto : Salilatul Badriyah,S.Psi)

 

Post Terkait

2 Komentar

Rinda Samundiati, Selasa, 23 Mar 2021

Saya sangat bangga dengan menyekolahkan anak saya di SMP Muhammadiyah. Saya sangat terharu dengan adanya program orang tua asuh. karena dengan adanya program ini anak saya bisa lanjut sekolahnya. Terimakasih untuk orang tua asuh yg memilih anak saya .Smoga slalu diberi kesehatan, kelancaran rejeki dan slalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin

Balas
    Ur Humas, Rabu, 24 Mar 2021

    Barakallah, terimakasih mama Rinda. semoga apa yang diharapkan kedepannya menjadi wujud yang saling bermanfaat bagi semua pihak. amin

    Balas

KELUAR
error: Maaf !!