Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Generasi Unggul Pencinta Al’Quran di SMP Muda Inovasi melakukan kegiatan Tasmi

SMP Muhammdiyah 2 Inovasi Malang sedang melakukan ujian tahfiz atau Kegiatan tasmi yang merupakan kegiatan kelulusan Tahfidz (Menghafal) Qur’an yang ditandai dengan memperdengarkan bacaan Al Quran tanpa kesalahan di hadapan para penguji. ujian tahap kedua/lanjutan ini diikuti oleh 4 siswa/i yang melakukan ujian tahfizh juz 28, 29 dan 30. mereka adalah Juz 30: Dewi khofifah zahro (7D) dan Mohammad Hamaminuddin (7B) Juz 29: Kinaryoshi Mutiara Ramadhani (7B) Juz 28: Halwa Syarafana (7D), Kamis (1/4/21)

siswa/i kelas tahfizh sedang mengikuti ujian dan sebagian murojaah

Ustadzah hanum selaku penguji dari rumah tahfidz Al-Adn menjelaskan bahwasanya tasmi hari ini dilakukan pada siswa/i yang sudah memenuhi tahap hafalan yang sudah dicapai masing-masing anak. bulan lalu ada 7 siswa/i yang ikut kegiatan tasmi dan untuk hari ini ada 4 siswa/i yang akan diuji lanjutan. siswa lainnya terus bermurojaah di damping oleh ustadz Afthoni selaku koordinator guru tahfizh di SMP Muda Inovasi.

“Nanti anak-anak yang sudah melakukan tasmi akan di bagi dalam penentuan pembagian kelas tahfizh, sehingga kami lebih mudah dalam memberikan metode serta pengajaran yang sesuai dengan tingkatan mereka,”Jelasnya.

siswi (Halwa) sedang melaksanakan ujian tasmi dengan penguji ustadzah Hanum

Pihak sekolah berharap dengan adanya kegiatan tasmi ini siswa/i akan lebih giat untuk terus berproses dan meningkatkan progres hafalannya. sehingga nantinya akan tercipta generasi unggul cinta Al-Qur’an didalam lingkup SMP Muhammadiyah 2 Inovasi.

Alhamdulillah, tahun ajaran baru ini banyak siswa/i yang mendaftarkan diri untuk mengikuti beasiswa prestasi tahfizh yang kami adakan untuk siswa baru, dari yang hafal 1 juz sampai dengan 7 juz. hal ini menjadi evaluasi kami  bahwasanya selama hampir 1 tahun kegiatan tahfizh yang sudah berjalan di SMP Muda mendapatkan respon yang sangat positif dari dalam sekolah maupun luar sekolah. sehingga, orang tua sangat mempercayakan anaknya untuk kami bina lebih lanjut.

Ustadz Toni sedang mendampingi siswa lainnya untuk murojaah

Kegiatan ini sangat terbantu dengan adanya kerja sama yang sudah dijalankan dengan rumah tahfizh Al Adn beserta beberapa guru SMP Inovasi yang sudah expert dibidangnya. semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berkembang dan semakin diminati oleh beberapa siswa/i yang ingin bergabung dan mencintai Al-Quran secara lebih.

“Orang orang yang hebat dalam membaca Al-Qur’an akan selalu ditemani para malaikat pencatat yang paling dimuliakan dan taat pada Allah SWT  dan orang orang yang terbata-bata membaca Al-Qur’an lalu bersusah payah mempelajarinya maka dia akan mendapatkan dua kali pahala,” (HR. Bukhari)”

(Foto/Editor: Salilatul Badriyah,S.Psi)

Post Terkait

2 Komentar

Mama Hamam, Jumat, 2 Apr 2021

Semangat SMP MUDA INOVASI, teruslah berinovasi untuk tumbuh kembangnya GENERASI QUR’ANI.
Sukses full utk rumah tahfidz Al Adn (Santri n Ustadz/Ustadzah)

Balas
    Ur Humas, Jumat, 16 Apr 2021

    Amiiinn… Matur nuwun semangatnya mama

    Balas

KELUAR
error: Maaf !!