Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Pondok Ramadhan 1442 H di SMP Muda Inovasi berjalan lancar dan penuh hikmat

“Meneguhkan keimanan menuju manusia yang berakhlaq karimah” tema tersebut adalah harapan kami menciptakan siswa/i yang teguh iman dan berakhlaq karimah melalui gerakan pondok ramadhan yang dilakukan 4 hari belakang ini pada tanggal 3 – 6 Mei 2021. senin dan selasa merupakan giliran kelas 7  untuk mengikuti kegiatan tersebut, sedangkan kelas 8 mendapat giliran masuk pada hari rabu dan kamis.

Penutupan kegiatan Pondok Ramadhan oleh kelas 7 Putra

kegiatan rutin tahunan ini, dilakukan agar siswa/i lebih bisa memahami makna penting dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif di bulan ramadhan, meningkatkan ibadah peserta didik maupun guru dalam membentuk kepribadian rohani maupun jasmani  untuk mengerjakan amalan-amalan ibadah lainnya, memberikan pemahaman kepada para peserta didik tentang ajaran agama dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari serta mengisi waktu luang dengan lebih memakai dan memperdalam iman dan takwa.

Pemberian Materi pondok ramadhan dikelas 7 Putri

Ustadz Moh.Afthoni,S.Psi selaku koordinator kegiatan tersebut menjelaskan bahwasanya, meskipun kita sudah mulai melakukan kegiatan Luring atau New normal. pondok ramadhan tahun ini harus tetap berjalan dengan lancar dan penuh hikmat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. siswa yang sakit tidak diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut dan dibina secara daring dengan memberikan buku modul ponram yang sudah tersedia.

Pemberian Materi pondok Ramdhan di kelas 8 Putra

semoga ilmu yang didapatkan selama 4 hari kegiatan pondok ramadhan ini membawa perubahan yang positif kepada siswa/i beserta bapak/ibu guru yang mengikutinya. 4 materi yang sudah disampaikan antara lain: Keutamaan bulan ramadhan, Hak seorang Muslim kepada saudaranya, Hukum Puasa Ramadhan serta adab seorang anak kepada orang tua. mampu meneguhkan keimanan menuju manusia yang berakhlaq karimah sesuai dengan tema yang diambil. (Foto: Moh.Afthoni,S.Psi, Editor : Salilatul Badriyah,S.Psi)

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!