Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Membangun Spiritual Leadership Melalui Taruna Melati

Alhamdulillah kegiatan Taruna Melati SMP Muhammadiyah 2 Malang yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Juni 2021 telah sukses dilaksanakan. Taruna melati merupakan tahapan yang harus dilewati atau harus diikuti sebelum menjadi pengurus IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Kegiatan ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang berkarakter, beriman, bertaqwa, disiplin, bertanggung jawab dan memahami konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi sekolah. Pengurus IPM harus dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain. Mengapa demikian….??Karena dalam menciptakan generasi muda yang tangguh seorang pemimpin mampu membuat perubahan bagi lingkungan sekitarnya.

Pembukaan kegiatan Taruna Melati oleh Kepala SMP Muhammadiyah 2 Malang

Adapun beberapa materi yang diberikan diantaranya yaitu Psikologi remaja disampaikan oleh Bapak Saiful Rahman, M.Pd, Leadership disampaikan oleh Bapak Supriyanto, S.PdI, M.Pd, Kemuhammadiyahan disampaikan oleh Bapak Drs. Bambang Mulyadi. Acara ini dibawah naungan kesiswaan Ibu Rahmawati,S.Pd yang menyatakan bahwa acara ini pertama kali dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 2 Malang dan mendapat antusias yang sangat besar dari siswa dan orang tua. Acara ini bertemakan “Membangun Spiritual Leadership Pelajar Muhammadiyah”, sambungnya.

Peserta Taruna Melati menyanyikan lagu Indonesia Raya

Diharapkan kegiatan ini akan berlanjut di tahun yang akan datang dengan situasi dan kondisi yang lebih baik lagi. (Edisi/foto:Rahmawati,S.Pd, Penulis: Bunayah Paramastri,S.Pd, Editor: Salilatul Badriyah,S.Psi)

Penutupan kegiatan Taruna Melati

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!