Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Visi Baru SMP Inovasi

Kamis, 1 Juli 2021 digelar rapat pleno visi misi SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang yang dihadiri oleh Dr. Khozin, M (Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur) yang menyampaikan pentingnya membangun Brand image lembaga, visi sekolah harus merepresentasikan brand image lembaga. Selain itu, pentingnya menanamkan karakter kinerja dan karakter akhlak perlu dikuatkan para pendidik kepada siswa/i di sekolah.

Bapak Supriyanto, S.PdI, M.Pd selaku Kepala SMP MUDA Inovasi memberikan sambutan pada pleno visi misi sekolah

Sementara itu, Dr. Budiono, M.Si (Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Malang) memberikan gambaran mengenai tantangan pendidikan di abad 21 yang harus disiapkan oleh SMP Muhammadiyah 2 Malang. Beberapa asepk tersebut antara lain: pengembangan IPTEK dan penguatan nilai – nilai islam, keduanya menjadi keharusan. Senada dengan narasumber, Dr Muchlis, M.Pd (Ketua Majelis Dikdasmen PCM Blimbing) dan Drs. Mochamad Solikin (pengawas) menekankan pentingnya aspek perencanaan yang terukur sebagai tolak ukur keberhasilan. Pertemuan ini sebagai upaya awal mewujudkan pendidikan berkemajuan di SMP Muhammadiyah 2 Malang dalam menyemai generasi yang beriman, berakhlak, jujur, disiplin dan berprestasi baik akademik maupun non akademik, begitu ungkap Kepala Sekolah Supriyanto, M.Pd dalam sambutannya. Beliau juga menambahkan bahwa sekolah harus melakukan perubahan agar dapat menghadapi tantangan di era yang semakin maju.

Dr. Budiono, M.Si selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Malang memberikan arahan pada pleno visi misi SMP MUDA Inovasi

Adanya perubahan visi lembaga ini diharapkan menjadi momentum penyadaran bahwa pendidikan Muhammadiyah adalah pendidikan yang unggul dan tidak asing terhadap pembaruan sebagai hasil buah berfikir kreatif – inovatif para pengelolaannya. Inilah filosofi yang penting ditangkap dari gagasan Kiai Ahmad Dahlan diawal berdirinya sekolah Muhammadiyah. Visi Misi sekolah haruslah bercermin dengan nilai-nilai islam, pengembangan IPTEK dan berkemajuan. Karena ketiga hal tersebut sangatlah penting untuk diterapkan agar dapat menjawab tantangan di era saat ini. Selain dari itu perlu ditanamkan sikap santun, berbudaya, cinta lingkungan dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan. Generasi muda yang tangguh akan menjadikan bangsa Indonesia yang beriman, berbudi luhur dan berkemajuan. (edisi/foto: Yoni Arisandi, S.Pd, Penulis: Bunayah Paramastri, S.Pd, Editor: Supriyanto, S.PdI, M.Pd)

Suasana pleno visi misi sekolah

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!