Minggu, 26 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

PANDEMI BELUM BERAKHIR, PROSES PEMBELAJARAN TETAP DISIAPKAN

Dalam upaya meningkatkan profesional dan kompetensi guru, SMP Muhammadiyah 2 Malang melaksanakan workshop penyusunan perangkat pembelajaran yang dilaksanakan pada senin, 5 Juli 2021. Workshop ini dihadiri oleh Bapak Drs Muhammad Solikin selaku pengawas sekolah. Workshop ini dibuka oleh Kepala SMP Muhammadiyah 2 Malang Bapak Supriyanto, S.PdI, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa kurikulum 2013 khususnya dalam masa pandemi saat ini dituntut kreatifitas guru dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran. Workshop ini diikuti oleh semua guru.

Rangkaian penyusunan perangkat pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2021 – 2022 diantaranya yaitu melakukan pengarahan dan pembinaan pelaksanaan kurikulum 2013 tingkat SMP sesuai dengan pengembangan dunia pendidikan, memberikan bekal kepada semua guru dengan bahan dan materi yang diperlukan untuk menerapkan pembelajaran. Tiga hal pokok yang harus tercantum dalam rencana pelaksanaan pembelajaran yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian/assesmen

Drs Muhammad Solikin menyampaikan arahannya dalam workshop penyusunan perangkat pembelajaran

Kegiatan workshop ini berlanjut dengan pembuatan perangkat yang didampingi oleh waka kurikulum Saiful Rahman, M.Pd. Diharapkan guru dapat menyiapkan rencana pembelajaran yang baik dan dapat menerapkannya dalam pembelajaran untuk mewujudkan peserta didik yang berkualitas, unggul, berkarakter serta berwawasan lingkungan. (edisi/foto : Bunayah Paramastri, S.Pd, Penulis: Bunayah Paramastri, S.Pd, Editor: Supriyanto, S.PdI, M.Pd)

Antusias guru SMP Muda dalam mengikuti workshop

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!