Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Semangat Berbagi di Hari Raya Idul Adha

Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021. Masih dalam suasana Idul Adha, SMP Muhammadiyah 2 Malang menggelar acara pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban pada hari Rabu, 21 Juli 2021. Pemotongan dan penyaluran hewan kurban ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Saat pencacahan daging hewan kurban

Pada tahun ini, SMP Muhammadiyah 2 Malang menyembelih 8 ekor kambing. Daging kurban dibagikan untuk warga sekolah dan warga yang memerlukan lainnya.  130 paket daging hewan kurban siap untuk didistribusikan. Tujuan diadakannya kegiatan penyembelihan hewan kurban ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan kepedulian terhadap warga sekitar.”Kita ber’azam semangat berqurban tetap istiqomah, sebagai aplikasi nilai meniti jenjang puncak & istiqomah dalam ketaqwaan hatta husnul khatimah”, ungkap ketua panitia Januar Nur Rokhman, S.Psi.

Saat pembagian hewan kurban untuk warga sekitar

Meskipun pemotongan dan penyaluran hewan kurban ini dilakukan secara sederhana tapi tidak mengurangi makna ibadah kurban itu sendiri. Semoga dengan kegiatan ini kita senantiasa dapat meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT.  (edisi/foto: Bunayah Paramastri, S.Pd, Penulis: Bunayah Paramastri, S.Pd, Editor: Supriyanto, S.PdI, M.Pd)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!