Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Hari pertama Melaksanakan Gladi bersih AKM kelas 8

Senin, 13 September 2021 SMP Muhammadiyah 2 Malang melaksanakan gladi bersih Asesmen Nasional yang diikuti oleh kelas 8 saat ini. kegiatan ini dilakukan agar nantinya siswa/i kelas 8 siap dan memahami beberepa teknik pengerjaan maupun beberapa hal lainnya yang harus dimengerti saat kegiatan hari H berlangsung. bagi kelas 7 dan 9 yang seharusnya luring, selama 2 hari ini diberikan pemahaman untuk belajar Daring kembali sementara waktu.

Kegiatan AKM berlangsung

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) atau bisa disebut kebijakan Asesmen Nasional ini merupakan salah satu kebijakan penting yang diambil oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2020 lalu. Berbeda dengan Ujian Nasional (UN), asesmen nasional tidak lagi mengevaluasi capaian hasil belajar peserta didik secara individu, akan tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.

beberapa siswa telah mengerjakan tugasnya

Asesmen Nasional tahun 2021, nantinya akan terdiri dari tiga bagian, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.  Apa itu AKM?

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Kompetensi yang dinilai mencakup kecakapan berpikir logis-sistematis, kemampuan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah dan mengolah informasi. Ada 2 kompetensi yang akan diukur melalui AKM yaitu: Literasi dan Numerasi

Harapan besar bagi kami, siswa/i kelas 8 khususnya yang sedang mengikuti kegiatan gladi bersih AKM hari ini dan besok mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga nanti saat hari H berlangsung menjadikan semangat baru untuk terus belajar dan belajar demi mencapai capaian yang diharapkan. (Foto: Bunayah Paramastri,S.Pd / Editor: Salilatul Badriyah,S.Psi)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!