Minggu, 26 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

ANBK Di SMP Muhammadiyah 2 Malang berjalan lancar

SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang pada tanggal 4 Oktober sampai dengan 5 Oktober 2021 sudah mulai melaksanakan kegiatan ANBK (Asesmen nasional berbasis komputer). program penilaian ini sudah disiapkan secara matang selama seminggu menjelang ujian berlangsung. mereka diasah lebih matang dalam memahami kompetensi terkait literasi dan numerasi. guru mapel terkait bidang tersebut harus lebih memfokuskan pemberian materi kepada siswa/i agar mereka nantinya siap untuk mengikuti ANBK yang akan berkangsung, begitu ujar Kepala SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang, Supriyanto,S.PdI,.M.Pd

gambaran siswi saat mengerjakan ANKBK

pengertian Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Kompetensi yang dinilai mencakup kecakapan berpikir logis-sistematis, kemampuan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, serta keterampilan memilah dan mengolah informasi.

Proktor selalu mendampingi kegiatan ANBK

secara umum ujian yang berlangsung 2 hari ini, terbilang lancar dan minim kendala, pengawas beserta proktor juga selalu siaga mendampingi siswa/i dikala menemui kesulitan saat ujian berlangsung. harapan besar siswa/i kelas 8 khususnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. sebagai batu loncatan kedepan untuk terus belajar dan belajar agar mendapatkan nilai yang maximal dan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. (Foto/Penulis : Salilatul Badriyah,S.Psi)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!