Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Meriahnya peringatan Hari Pahlawan di SMP Inovasiku

10 November 2021, menjadi momentum yang di rayakan oleh semua orang di Indonesia. Dalam lingkup pendidikan contohnya, hampir semua sekolah menyerukan beberapa ucapan serta twibonize yang menunjukkan bahwa perjuangan pahlawan harus kita tauladani.

Guru beserta karyawan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu gugur bunga

Smp muhammadiyah 2 Inovasi juga ikut memperingatinya, dengan cara mengheningkan cipta bersama-sama dan menyanyikan lagu gugur bunga. Ketua PPK ibu Mega rachmawati,S.Pd mempunyai ide tersebut sebagai upaya mengingat jasa-jasa pahlawan terdahulu sebagai cerminanan bagi kita untuk membangun negeri menjadi lebih baik lagi.

Beberapa siswa mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu gugur bunga

Acara selanjutnya yaitu pemberian motivasi oleh pahlawan inovasi yang di berikan oleh wali murid SMP Muhammadiyah 2 Malang. Yaitu ibu Hidayah,S.P dan ibu Ermina hariati,Amd.

Ibu Rahmawati,S.Pd selaku yang bertanggung jawab dalam acara tersebut memaparkan bahwasanya. “Saya mengundang Ibu Hidayah yang merupakan ibu dari aurora, beliau religius, aktif dalam kegiatan aisyah di kabupaten Malang serta aktivis IMM dulu. Tak heran meskipun sekarang hanya IRT namun beliau bisa mendidik putrinya menjadi siswa yang berprestasi” ujarnya,

Bapak Supriyanto,S.PdI,M.Pd bersama dengan ibu Hidayah,S.P

Ibu hidayah juga menjelaskan dalam motivasinya yaitu kita bisa menjadi seorang pejuang dimulai dari diri sendiri, keluarga serta sekolah. Sehingga, dampak yang di dapat kita akan lebih bermanfaat bagi orang lain nantinya.

Ibu rahmawati juga menjelaskan sosok dari Ibu Ermina hariati,Amd. Beliau adalah orang tua dari Gavin yang memiliki prestasi non akademik (tapak suci). Ibu hermina bekerja sebagai resepsionis di salah satu hotel d kota malang, beliau fasih dalam berbahasa inggris di karenakan mempunyai jaringan luas dengan banyaknya relasi di luar negeri. Sehingga, beliau bisa memotivasi anak-anak untuk terus belajar menjadi pribadi Go Internasional.

(Foto/Penulis : Salilatul Badriyah,S.Psi)

 

Post Terkait

2 Komentar

Endartie, Rabu, 10 Nov 2021

Alhamdulillah SMP Muhammadiyah 2 Malang makin berwana dg kegiatan2 Dan prestasi, moga makin jaya, sukses selalu bpk ibu guru…

Balas
    Ur Humas, Senin, 24 Jan 2022

    Alhamdulillah.. terima kasih suport nya ma 🙂

    Balas

KELUAR
error: Maaf !!