Minggu, 26 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Parenting dengan Orang tua Hebat

Sabtu, 18 Desember 2021 menjadi event pertama penyelenggaraan Parenting dengan orang-orang hebat wali murid siswa berkubutuhan khusus yang ada di SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang. kegiatan tersebut dilakukan di tempat hotel kapal sengkaling dengan mengambil tema Meningkatkan ketangguhan pola asuh orang tua anak berkebutuhan khusus (Improving resillience for family of student with special needs)

Situasi saat kegiatan parenting dimulai

Ibu Rizki Eka Pratiwi,S.Psi selaku ketua acara menyatakan bahwa acara parenting ini dibuat sebagai wadah komunikasi orang tua dengan guru untuk saling terbuka satu sama lain dalam meningkatkan ketangguhan pola asuh pada anak istimewa di SMP Muhammadiyah 2 Malang khususnya. Pihak sekolah mengundang Ibu Dr. Cahyaning Suryaningrum, M.Si, Psikolog sebagai pemateri dalam parenting tersebut. Beliau merupakan Dosen Klinis di Kampus Muhammadiyah Malang yang mempunyai banyak pengalaman dibidangnya.

Orang tua tangguh mempunyai syarat mendasar dalam penerimaan siswa berkebutuhan khusus yaitu, Ikhlas/Ridho dan menerima tanpa syarat. yakinlah apa yang sudah diberikan padamu itu yang Allah pilih karena mampu ujar ibu Cahyaning, dari perkataan tersebut menggambarkan bahwasanya orang tua yang mempunyai anak dengan kebutuhan istimewa adalah sebuah berkah tersendiri yang sudah Allah pilihkan. “jangan heran kalau memiliki anak berkebutuhan khusus akan banyak mengeluarkan finansialnya, namun kelak Allah akan menggantikannya berkali-kali lipat”, ucap Bu Cahyaning pada parenting tersebut.

Peserta melakukan sesi foto bersama dengan Ibu Cahyaning dan panitia

Semua peserta sangat menikmati kegiatan parenting yang diadakan oleh pihak sekolah, mereka merasa bahwasanya mereka tidak sendiri. Banyak orang yang berjuang untuk memajukan perkembangan anaknya menjadi lebih baik. sehingga penguatan lebih itu secara tidak langsung muncul dengan pertemuan tersebut.

Semoga ilmu yang diberikan memberikan berkah serta pandangan positif akan siswa berkebutuhan khusus dilingkungan kita nantinya. (Penulis : Salilatul Badriyah,S.Psi)

 

Post Terkait

2 Komentar

Rani kurniyawati ferinda, Minggu, 26 Des 2021

Alhamdulillah, saya sangat setuju sekali, terutama memberikan pelajaran atau pendidikan, sikap dan perilaku.cerdas, pintar, cerdas, berbakat, insyaallah masing masing anak punya dari hal tersebut, namun tata krama, kesopanan, kejujuran juga diterapkan.sebagai seorang ibu saya masi belajar juga, mengajarkan anak anak yg sederhana saja dlm kegiatan sehari hari.

Balas
    Ur Humas, Senin, 24 Jan 2022

    alhamdulillah, terimakasih komentarnya Mama Rani. Insyaallah. SMP Inovasi akan selalu berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi.

    Balas

KELUAR
error: Maaf !!