Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Semangat baru menyambut awal kegiatan ekstrakurikuler

Jum’at, 14 Januari 2022 merupakan permulaan kegiatan ektrakurikuler yang dilaksanakan oleh semua siswa/i SMP Muhammadiyah 2 Malang. Sebagai awal pelaksanaan ekskul pihak kesiswaan yang di naungi oleh Ibu Rahmawati,S.Pd menyarankan untuk melaksanakan 3 ekskul terlebih dahulu, diantaranya: Tapak Suci, Hisbul Wathan (HW) dan Tari. Saat penerimaan raport anak-anak diberikan lembaran kertas untuk memilih diantara 3 ekskul tersebut.

Siswa/ kelas 8 Mengikuti GLS

Mengawali kegiatan tadi pagi, anak-anak kelas 8A, 8B dan 8C melaksanakan Gerakan Literasi Sekolah di perpustakaan, Sedangkan untuk kelas lainnya melaksanakan kegiatan Adiwiyata dan PPK dengan cara membawa kantong plastik untuk selanjutnya mereka diajak keliling sekolah dan memungut sampah yang berserakan dipinggir jalan. Kegiatan ini terlihat sederhana, namun dampaknya ke Siswa/i dan masyarakat sangatlah besar. Mereka mampu menerepkan hidup bersih dan sehat dengan peduli lingkungan sekitar.

Siswa/i Melakukan kegiatan jalan sehat dan memungut sampah yang berserakan

Guru dan karyawan menemani kegiatan tersebut hingga kembali ke sekolah, Kegiatan selanjutnya yaitu melakukan kegaiatan ekstrakurikuler pilihan. Beberapa anak memilih untuk mengikuti ekskul Tapak suci, satunya ekskul Hw dan sisanya tari.

Kegiatan Ekskul Tapak Suci

Kegiatan ekskul Hisbul Wathan

kegiatan hari ini sangatlah padat, namun melihat semangat mereka sekolah terlihat hidup kembali. Semoga kegiatan – kegiatan lainnya akan berjalan seperti dulu lagi. (Foto : Bunayah Paramastri,S.Pd / Penulis : Salilatul Badriyah,S.Psi)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!