Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Meriahnya Acara 1 Muharram di SMP Inovasi

haloo sobat generasi milenial, masih ingatkah kalian akan tanggal 1 Muharram? Ya, tepat pada hari ini semua umat Islam sedang merayakan tahun baru islam yang ke 1444 H. Pada hari ini SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang juga sedang memeriahkannya.

Perlombaan Adzan Oleh salah satu peserta

Di event ini SMP muda Inovasi membuat acara perlombaan yang diikuti oleh semua peserta didik dari kelas 7,8 dan 9. beberapa lomba yang diikuti yaitu lomba adzan, lomba poster nuansa Islam dan lomba menyanyi religi. Kegiatan ini di koordinasi langsung oleh bidang keagamaan Bapak Moh.Afthoni,S.Psi dibantu oleh guru-guru lainnya.

Menyanyi lagu religi oleh Agnez kelas 9B

Beberapa perlombaan juga dinilai oleh para juri yang expert di bidangnya masing-masing. Lomba adzan ada juri Bapak Januar Nur Rachman dan Bapak Faisal Ammar, Lomba Poster ada Ibu Azizah Maulidiyah dan Ibu Ira wahyu Utami, Lomba menyanyi religi ada Ibu Kurniati dan Bapak Yoni Arisandi.

Aktivitas siswa saat melaksanakan lomba poster dilorong sekolah

Bagaimana respon anak-anak? “Seru banget bu, rame jadinya. bisa tertularkan semua bakat masing-masing siswa yang dimiliki,” ujar salah satu siswi kami.

Nuansa meriah siswa/i dalam menjadi suporter teman kelasnya

“Tahun baru islam ini ajang bagi anak-anak mengetahui bahwa Islam juga punya tahun baru, jadi kita harus memeriahkan juga. tidak kalah dengan tahun baru masehi. lomba-lomba ini diadakan agar anak-anak lebih bisa mencintai islam dengan menggali beberapa bakat yang dimunculkan dalam setiap perlombaannya. tema yang saya ambil yaitu Mari Berhijrah dari Kemaksiatan menuju Ketaatan makna singkat untuk bisa di ambil hikmah dalam setiap perbuatan yang akan kita ambil untuk selalu ingat akan jalan kebenaran yang Allah SWT tunjukkan” ujar ustadz Afthoni. (Foto :Humas SMP Inovasi / Penulis :Salilatul Badriyah,S.Psi )

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!