Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Tahfizh Camp dan English Camp: Acara Dahsyat untuk anak-anak Hebat

Menjelang libur semester ganjil SMP Muhammadiyah Inovasi Malang menggelar acara super dahsyat, tahfizh camp dan english camp.
Tahfzih Camp digelar pada 16-17 desember 2022 di Asrama Masjid Al Firdaus dan Jayasrani 2. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 60 siswa kelas khusus tahfizh. Melalui kegiatan ini siswa diajak untuk meninggalkan gadget untuk beralih mendekatkan diri dengan Al qur’an. Program tahsin dan tahfizh merupakan fokus camp ini. Ustadz Moh. Afthoni, S.Psi selaku koordinator program Tahfizh optimis melalui kegiatan ini anak-anak akan lebih fokus dalam menghafalkan al qur’an.

kegiatan hafalan siswa putri di Masjid AL-Firdaus

Siswi putri dan beberapa wali kelas serta mentor tahfidz sedang foto bersama di Asrama Jayasrani 2

Selain program dahsyat di atas, pada tanggal 17-18 SMP Inovasi juga menyelenggarakan program English camp yang diikuti oleh kelas khusus bahasa inggris sejumlah 65 anak.
Bertempat di SMK MUTU Gondanglegi, kegiatan berlangsung sangat menggembirakan. Anak-anak didampimgi para mentor yang kereen, mulai dari Dosen UMM, mentor kampung inggris pare dan lain-lain.
“I’m so enjoy for joining to this program, ungkap izdihar siswa kelas 8 bahasa inggris. Begitu juga dengan para siswa lain yang juga antusias mengikuti kegiatan ini.
Supriyanto, S.PdI., M.Pd menaruh harapan besar agar kedua kegiatan ini memiliki makna dalam hati para siswa. Kemudian ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para orangtua siswa yang telah turut aktif terlibat mensukseskan kegiatan ini. Kolaborasi semacam ini yang dibutuhkan dalam mewujudkan generasi gemilang. Anak hebat berawal dari orangtua yang terlibat, tutupnya.

Lesson contract dan grouping.

Agenda-agenda semacam ini akan terus dilakukan agar proses pembelajaran menjadi lebih bermakna. Kemudian anak-anak juga terbiasa hidup mandiri agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang tangguh. (Penulis : Supriyanto,S.PdI, M.Pd / Dokumentasi : Humas)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!