Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Ngangsu Kaweruh ke SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu

Rabu (10/01/2024), SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Kota Malang melakukan kunjungan untuk menimba ilmu atau dalam bahasa Jawa dikenal sebagai Ngangsu Kaweruh di SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu. Pada kegiatan kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan study tiru hal-hal baik yang ada di SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu. SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang diwakili oleh kepala sekolah, dua guru dan satu pustakawan.
Kegiatan study tiru ini, SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Kota Malang mendapatkan berbagai ilmu mengenai bagaimana mengembangkan sekolah, mengembangkan minat dan bakat peserta didik, bagaimana cara membangun relasi dengan masyarakat dan sekolah lainnya, bagaimana cara menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh sekolah, dan banyak hal lain yang didapatkan. Kegiatan Ngangsu Kaweruh ini, merupakan salah satu komitmen yang ditunjukkan oleh SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang untuk memajukan pendidikan terbaik bagi peserta didik

Dalam kegiatan study tiru ini, kami disambut hangat oleh kepala SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu, Bapak Windra Rizkiyana, S.Pd., M.Pd., dan perwakilan pada bidang kurikulum yaitu Ibu Laili Nur Hanifah, M.Pd, dan Ibu Evinda Nia Sari Zain, S.Pd. Pada kegiatan tersebut Bapak Windra berbagi pengalaman mengenai pengelolaan sekolah dan kegiatan peserta didik selama pembelajaran disekolah, ekstrakurikuler, serta program-program yang dikembangkan oleh sekolah untuk menarik para calon peserta didik baru SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu, serta berbagai hal. Ibu Laili dan Ibu Evinda mengenalkan kepada SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Kota Malang mengenai google sites, yang merupakan fitur dari google untuk membuat website secara lebih mudah. Dengan adanya google sites ini sekolah memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan literasi digital yang dimiliki peserta didik dan dapat dijadikan bukti dokumentasi kegiatan mereka selama melakukan kegiatan pembelajaran disekolah yang akan dilaporkan kepada orang tua/wali siswa pada akhir tahun. Diakhir kegiatan Ngangsu Kaweruh kedua belah pihak saling memberi cenderamata sebagai tanda kasih untuk mempererat tali silaturahmi. (HUMAS SMP INOVASI)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!