Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

KAJIAN AKBAR DAN PERESMIAN SPORT CENTER SMP INOVASI

Potong tumpeng oleh Bapak Ketua DPRD Kota Malang

Potong tumpeng oleh Bapak Ketua DPRD Kota Malang

Sabtu (20/01/2024), SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang menjadi tuan rumah untuk kajian akbar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Blimbing Kota Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di kecamatan Blimbing Kota Malang. Kegiatan ini diawali dengan penampilan tari Remo Malang dan dilanjutkan dengan penampilan tapak suci SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang. Tidak hanya menampilkan keterampilan siswa-siswi dalam bidang tari dan tapak suci, SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang juga melaksanakan uji publik siswa-siswi Program Tahfidz. Kegiatan uji publik ini menampilkan siswa-siswi yang telah menghafal juz 26 hingga juz 30.
Pada uji publik ini, tamu undangan dapat memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi mengenai ayat lanjutan dari surah Al-Qur’an yang terdapat dalam juz 26 hingga juz 30. Kemudian siswa-siswi akan melanjutkan ayat tersebut, sambil memberikan keterangan mengenai letak halaman, nama surah dan juz keberapa. Uji publik ini merupakan salah satu upaya SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang untuk menunjukkan bakat siswa-siswi yang ada, serta mengajak tamu undangan untuk belajar bersama mengenai Al-Qur’an. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Blimbing Kota Malang, bapak Akhmad Fakhrur Rouzi, S.H.I., S.H. Pada sambutannya beliau memberikan selamat untuk SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang bahwa sekarang memiliki program Boarding School untuk putri.

Penceramah : Ust Ir. H. Agus Purwadyo

Penceramah : Ust Ir. H. Agus Purwadyo

Acara selanjutnya yaitu kajian akbar yang disampaikan oleh Ir. H. Agus Purwadyo. Kegiatan kajian akbar ini bertemakan “Penguatan Ideologi Muhammadiyah”, beliau menyampaikan bahwa pentingnya sebuah ideologi dalam persyarikatan Muhammadiyah, hal ini dilakukan guna menciptakan tujuan persyarikatan Muhammadiyah. Dalam penguatan ideologi ini beliau menyampaikan bahwa ada makna dibalik kalimat syahadat yang melingkar sebagai bukti bahwa Muhammadiyah akan menegakkan tauhid dan mengikuti Rasullullah shallallahu’ alaihi wa sallam, dengan wujudnya sebagai matahari yang memiliki 12 sinar, yang diharapkan dapat menjadi wadah organisasi yang selalu mencerahkan dan berkembang bagi masyarakat. Muhammadiyah merupakan Gerakan tajdid yang artinya pembaharuan, maksud dari hal tersebut adalah Muhammadiyah sebagai Gerakan islam, dakwah amar makruf nahi munkar dan tajdid yang bersumber kepada al-Quran dan as-Sunnah, serta berasas Islam. Di akhir kajian beliau menyampaikan kepada para Anggota Muhammadiyah, untuk terus menyebarkan agama islam menurut ajaran As-Sunnah dan Hadist. Di akhir kegiatan, sebelum penutupan diadakan peresmian sport center SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang oleh Bapak I Made Riandiana Kartika, SE, yang merupakan Ketua DPRD Kota Malang 2019-2024. Beliau menyampaikan selamat kepada SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang untuk perkembangannya, memberikan semangat untuk selalu mengembangkan SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Malang. Semoga dengan adanya peresmian sport center ini, sekolah berharap siswa-siswi dapat lebih leluasa untuk bermain dan mengeksplor diri sehingga tercipta prestasi-prestasi baik dalam olahraga. (HUMAS SMP INOVASI)

Foto bersama guru SMP Inovasi dengan Bapak Ketua DPRD Kota Malang

Foto bersama guru SMP Inovasi dengan Bapak Ketua DPRD Kota Malang

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!