SEKILAS INFO
: - Selasa, 01-12-2020
  • 6 bulan yang lalu / Assalamualaikum, Selamat Datang di Website Resmi SMP Muhammadiyah 2 Malang. Hati-hati penipuan, info dan berita, hanya ada di website resmi ini.
  • 7 bulan yang lalu / Informasi PTS Ganjil 2020 secara ONLINE akan diumumkan secara resmi pada tanggal 20 September 2020 di alamat website: cbt.smpmuh2malang.sch.id
  • 8 bulan yang lalu / SMP Muhammadiyah 2 Malang, siap memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di area sekolah
Model Cilik Beraksi di SMP Muhamadiyah 2

Blimbing, MC – Kemeriahan mewarnai Ajang Prestasi Sekolah Inovasi (APSI) III yang digelar SMP Muhammadiyah 2 Inovasi Kota Malang. Beragam lomba digelar dalam ajang yang diikuti ratusan siswa SD/MI se-Kota Malang, Kamis (14/2).

Salah satu lomba yang cukup banyak menyedot perhatian masyarakat adalah fashion show. Tampak siswa-siswi berlenggak-lenggok dengan mengenakan baju muslim dengan beragam model. Tak kalah dengan para foto model profesional yang beraksi di atas caltwalk anak-anak SD/MI se-Kota Malang begitu cakap berlenggak-lenggok.

Beda dengan saat menjadi foto model yang sangat mahir, kelucuan justru mewarnai lomba mendongeng dalam bahasa Jawa. Anak-anak yang memang sudah jarang berbahasa Jawa halus, sering kesulitan mengucapkan bahasa kromo inggil.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Inovasi, Drs. H. Marjono, M.Si mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar dongeng bahasa Jawa agar siswa mencintai budaya. Hal ini merupakan jawaban atas keprihatinan semakin lunturnya kecintaan siswa terhadap bahasa Jawa.

Selain lomba mendongeng bahasa Jawa, APSI juga dimeriahkan dengan tujuh lomba lainnya yakni lomba da’i kecil, fashion show, menghias puisi bahasa Inggris, kaligrafi, yel-yel, vocal group, kepanduan dan kepramukaan.

Dengan adanya APSI, Mardjono berharap bakat siswa di luar akademik akan kian terasah. Sehingga ke depan, saat anak-anak sudah dewasa memiliki multi talenta yang bisa dijadikan andalan untuk menjalani kehidupan agar bisa tetap eksis.

Pimpinan Majelis Pendidikan PDM Kota Malang, Drs. Sis Sugiono, MM mengaku, benar-benar mengapresiasi kegiatan ini karena muatannya tidak lepas dari visi misi pendidikan Muhammadiyah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa dan siwi yang ada di Kota Malang semakin kreatif dan bisa menyalurkan bakat yang dimiliki.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi misi kami untuk memberi kesempatan anak-anak berinovasi dan berkompetensi sejak tingkat dasar,” tegas Sis. (cah/dmb) sumber: https://mediacenter.malangkota.go.id/2013/02/model-cilik-beraksi-di-smp-muhamadiyah-2/

TINGGALKAN KOMENTAR

Arsip berita

Kalender

Februari 2013
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

Maps Sekolah

Mau ngapain? :)