Kamis, 23 Mei 2024
  • Assalamualaikum, wr. wb. Selamat datang di Website RESMI SMP Muda Inovasi Kota Malang

Mengawali KBM Semester Genap TA 2023/2024 dengan Energi Baru

Selasa (02/01/2024), merupakan hari pertama bagi siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Malang untuk memulai kegiatan belajar mengajar atau KBM semester genap tahun ajaran 2023/2024. SMP Muhammadiyah 2 Malang atau yang dikenal sebagai SMP Inovasi, memberikan motivasi dan semangat baru bagi siswa-siswi dengan mendatangkan motivator handal yang penuh energi sehingga siswa-siswi SMP Inovasi medapatkan energi baru untuk meningkatkan motivasi belajar. Motivator pada kegiatan ini ialah Bapak Rikki Anggrian,M.Pd. Beliau merupakan Trainer dan Konselor BMB Air-LANGGA.
Pada kegiatan kali ini, tema yang diangkat adalah “Menjadi Pelajar Hebat”. Pada kegiatan ini Siswa-siswi diberikan motivasi untuk memiliki motivasi tinggi dalam belajar dan tekad yang tinggi untuk menggapai cita-cita. pertama yang dapat dilakukan oleh siswa-siswi untuk mencapai hal tersebut ialah dapat menemukan gaya belajar terbaik bagi mereka, hal ini dikarenakan menemukan kenyamanan dalam belajar merupakan hal penting karena, gaya belajar yang cocok dapat meningkatkan efektivitas dalam dalam belajar. Setelah menemukan gaya belajar yang cocok, siswa-siswi akan memiliki motivasi diri dalam belajar lebih baik, siswa-siwi akan memiliki alasan mengapa mereka harus belajar dan datang ke sekolah. Dengan adanya motivasi ini, siswa-siswi akan menaikkan rasa ingin tau mengenai ilmu baru, sehingga motivasi untuk menambah ilmu akan bertambah terus-menerus.


Gaya belajar dan motivasi akan berjalan dengan seimbang apabila siswa-siswi memiliki pengelolaan waktu yang baik dalam belajar. Pengelolaan waktu dilakukan agar siswa-siswi dapat menyeimbangkan antara waktu belajar akademik dengan waktu belajar non akademik karena ilmu tidak hanya mengenai akdemik, tetapi ada ilmu-ilmu lain yang bisa didapatkan melalui hobi, komunikasi dengan orang lain ataupun kegiatan lainnya yang mendatangkan ilmu baru. Puncak dari segala sesuatu yang dilakukan untuk dapat menggapai cita-cita selalin belajar adalah adanya kedisiplinan dan tanggungjawab yang tinggi sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan semestinya dan dapat menyelesaikannya dengan baik.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR
error: Maaf !!